• Satu warga Gorontalo inisial IAR (42) terpaksa harus menjalani karantina di Bandara Djalaludin, Gorontalo, Ahad (29/03/2020). Pasalnya, warga Gorontalo yang baru saja tiba dari Makassar itu teridentifikasi pernah

Posyandu Seruni Kel. Moodu

            Pada hakekatnya Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteran Keluarga ( PKK )

Dengan 10 ( sepuluh ) Program Pokok bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga. Kegiatan Pemberdayaan yang mendukung Program Keluarga Berencana dan Kesehatan yang terkait dengan 10 ( sepuluh ) Program PKK, khususnya program ke 7 , 9 dan 10 ( Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat ) telah dilaksanakan secara nyata dan mendapat pengakuan dari masyarakat, khususnya melalui kegiatan Posyandu.

                        Posyandu sebagai wadah kegiatan masyarakat yang dibentuk dari, oleh dan untuk masyarakat itu sendirimerupakan wujud layanan sosial dasar secara Holistik , humanistik, dan integratif, dalam mencapai target RPJP- RPJMN dan MDG”s . Hal ini telah tertuang dalam Permendagri No. 19 tahun 2011 tentang Pedoman Pengintegrasian Layanan Sosial Dasar di Posyandu.

                        Untuk menjamin keberhasilan posyandu diwilayah Kecamtan Kota Timur, TP.PKK Kecamatan bekerjasama dengan lintas sektor terkait berusaha semaksimal mungkin menjalankan 5 ( lima ) program Unggulan Posyandu ( KIA KB, Gizi, Imunisasi, Kesehatan Lingkangan dan Pemanfaatan Pekarangan ) dan program tambahan lainnya demi terwujudnya peningkatan derajat kesehatan dan pemberdayaan keluarga dibidang ekonomi.

Upaya tersebut dilaksanakan secara berjenjang sesuai dengan dengan peran dan fungsi masing-masing, baik dalam penguatan administrasi maupun pemberdayaan keluarga, sehingga pada gilirannya masyarakat di kecamatan Kota Timur akan semakin sadar , sehat dan mandiri.

                        Oleh karena itu, sebagai salah satu wujud pembuktian kegiatan dilapangan, TP. PKK Kecamatan Kota Timur telah menyelenggarakan Penilaian Lomba Posyandu tingkat Kecamatan kota Timur dan syukur Alhamdulillah dalam penilaian lomba tersebut telah ditetapkan Posyandu Seruni 1 kelurahan Moodu sebagai pemenang I ( pertama ).


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?